Jumat, 28 Desember 2012

Care Merakit Antena Omni - 2



Solder Elemen:
Elemen solder sangat lurus ke depan. Jangan dink sekitar dengan sedikit 8 dollar AS besi solder untuk ini. Anda membutuhkan senjata tinggi-watt solder untuk pekerjaan ini. Menghabiskan $ 30, itu adalah investasi yang layak, dan membeli alat yang tepat untuk pekerjaan itu. Jika Anda membangun jig, ikuti petunjuk di Langkah 7 dari bagian persidangan. Lihat betapa mudahnya untuk melakukannya di jig itu? Jika tidak, maka Anda akan melakukan tindakan penyeimbangan, dan saya harap Anda memiliki tangan yang mantap.
Ketika solder elemen akhir (1/4 elemen gelombang), ingat bahwa pusat konduktor yang membungkuk dan disolder ke pipa kuningan itu sendiri. Ketika selesai, seharusnya terlihat seperti di bawah ini.
Catatan: Hati-hati ketika menerapkan panas ke elemen kuningan. Ini tidak mengambil banyak waktu untuk menghasilkan panas yang cukup untuk mulai mencairkan dielektrik busa.
Solder semua elemen pada titik ini sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya. Inilah elemen array Anda akan terlihat seperti.
Gelombang kuartal Cambuk Majelis:
Majelis cambuk 1/4 gelombang slide atas akhir dari elemen terakhir dari antena. Lihat Gambar 4 untuk pengukuran yang tepat. Karena konduktor pusat elemen terakhir disolder ke pipa kuningan elemen, bagian atas tikungan pusat konduktor akan menjadi panjang sewenang-wenang unik untuk setiap antena. Yang penting di sini adalah untuk bagian atas cambuk untuk menjadi 1/4 gelombang panjang dari ujung dielektrik busa dari elemen terakhir. Line up gelombang 1/4 samping elemen terakhir dan menentukan panjang takik akan perlu.
Gambar 4: Pengukuran cambuk Triwulan Gelombang dan posisi
Potong takik untuk mengakomodasi konduktor pusat disolder dari elemen terakhir. Jika Anda benar-benar 'slummin, menggunakan gergaji besi dan file untuk membuat takik. Setelah takik dipotong dan Gerinda yang mengajukan diri mount cambuk 1/4 gelombang di ujung elemen terakhir.
Decoupling dan RF Connector Majelis:
Bagian decoupling adalah sedikit yang terlibat, karena memerlukan pengeboran lubang ke dalam Triwulan AS, atau siput berukuran sama, dan menggunakan obor propana untuk solder ke tabung kuningan decoupling.
Ada dua bagian untuk perakitan ini. Pertama, ada unsur umpan-line, dibangun dengan cara yang sama sebagai elemen antena. Kedua, adalah lengan decoupling, dipasang di atas elemen umpan-line.
Lengan decoupler dibangun dari 1 "pipa kuningan sama dengan 1/4 panjang gelombang, panjang 11/32" pipa kuningan setidaknya 1/4 panjang gelombang, dan 1 Triwulan AS dengan lubang tengah-dibor untuk mengakomodasi 11/32 "kuningan tabung.
Di atas adalah gambar 1/4 panjang gelombang 1 "kuningan tabung dengan 11/32" tabung kuningan disolder ke pusat kuartal AS sepanjang sisi. Di bawah ini adalah unit dirakit secara lengkap dari atas dan bawah
Gambar X. Diagram decoupling lengan
Feed-line mirip dalam konstruksi dengan elemen antena. Perbedaannya adalah coax adalah panjang lebih lama daripada tabung "kuningan 5/16 The coax disiapkan dengan cara yang jauh berbeda karena kita solder kepang tersebut dari coax ke ujung pipa kuningan 1/4 panjang gelombang naik dari. ujung konektor N. Di bawah ini, cladding tetap utuh dan berakhir dalam perakitan konektor N. The pipa kuningan harus dipotong sehingga setidaknya 1/2 panjang gelombang dari tabung kuningan 5/16 adalah antara akhir perakitan lengan decoupler dan 1 elemen antena (lihat diagram). Hal ini juga harus mengakomodasi panjang perakitan lengan decoupler ditambah memungkinkan panjang untuk tuning dari lengan ke garis feed-(hal ini dilakukan saya geser lengan atas dan bawah atas umpan- jalur pipa). Dalam contoh kita, coax adalah 10.8cm (4 1/4 "), dan 5/16" pipa kuningan adalah 6.8cm (2 11/16 "), panjangnya.
Ketika selesai seharusnya terlihat seperti ini: -
Sebagai bagian dari perakitan akhir itu tampak seperti ini: -
Tuning dan perakitan akhir
Tuning:
Sayangnya, tanpa penganalisis spektrum atau SWR / meter Daya seseorang tidak dapat optimal tune antena, tapi satu kasar bisa tune dengan menggunakan alat-alat nirkabel Linux dan dua wireless NIC. Dengan menyesuaikan lengan decoupling, Anda akan melihat perubahan dalam membaca RSSI saat Anda geser decoupling sepanjang elemen umpan-line. Sesuaikan sampai Anda mencapai puncak di RSSI di penerima. Hanya melakukan pengukuran bila tidak menyentuh antena, dan selalu kembali ke posisi yang sama saat mengambil bacaan. Tubuh Anda mengubah karakteristik RF dari kamar Anda bekerja masuk Setelah antena telah benar cocok, memperbaiki decoupler di tempat dengan manik-manik solder dan melanjutkan ke bagian berikutnya.
Radome konstruksi:
Di luar ruangan UV tahan saluran listrik digunakan untuk kubah. Itu dipotong dengan panjang yang tepat untuk mengakomodasi seluruh array, meninggalkan konektor N perempuan bergaul bawah dengan 1/2 inci. Array diadakan di tempat dengan epoxy tukang ledeng. Kami menggunakan topi PVC untuk menutupi bagian atas, tapi bisa saja disegel dengan tukang pipa epoxy juga. Menggunakan selotip dua sisi, array diadakan di tempat di dua lokasi dalam tabung.
Gambar X: diagram antena selesai di radome.
Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar